Senin, 27 Desember 2010

penjabaran istilah facebook

Situs social networking yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg. Keanggotannya awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya orang-orang yang memiliki e-mail dari Universitas (seperti .edu , .ac, .uk dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.
Selanjutnya dikembangkan juga jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006 , orang dengan e-mail apapun bisa mendaftar di Facebook. Pengguna Facebook dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profil mereka. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan kelompok pengguna kepentingan bersama, yang diselenggarakan oleh tempat kerja, sekolah, atau kuliah, atau karakteristik lain. Nama layanan ini berasal dari nama sehari-hari buku diberikan kepada siswa pada awal tahun akademik oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu siswa untuk lebih saling mengenal. Facebook memungkinkan siapa saja yang menyatakan setidaknya 13 tahun untuk menjadi pengguna terdaftar dari website mereka. Situs ini dapat diakses di http://www.facebook.com/
Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dengan teman sekamar kuliahnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Facebook telah menghadapi beberapa kontroversi. Telah diblokir beberapa saat di beberapa negara termasuk Pakistan, Suriah, Republik Rakyat Cina, Vietnam, Iran, dan Korea Utara. Facebook juga telah dilarang di banyak tempat kerja untuk mencegah karyawan membuang waktu akibat penggunaannya. Privasi dari pengguna Facebook pun sering menjadi masalah, dan bahkan hingga mampu mengganggu keselamatan penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar